Gejala Diabetes Melitus Tipe 2 dan 1 Hati-hati

Diabetes atau penyakit gula termasuk salah satu penyakit yang cukup berbahaya. Selain belum ada obatnya, diabetes juga bisa mengakibatkan munculnya pembusukan pada bagian luka infeksi. Sehingga untuk mengatasinya diperlukan amputasi alias pemotongan bagian tubuh.

Kencing manis dapat muncul disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari pola hidup yang kurang sehat sampai dengan keturunan. Beberapa penelitian membuktikan seseorang yang berasal dari keturunan penderita diabetes akan 3x lebih berisiko terkena penyakit ini.

Gejala Penyakit Diabetes Tipe 2 dan 1 Secara Umum

Gejala penyakit gula atau diabetes melitus

Gejala penyakit diabetes melitus tipe 2 dan 1

Mati rasa alias kebas

Kebas biasanya sering muncul di bagian jari, baik itu jari kaki ataupun tangan. Munculnya mati rasa dapat disebabkan karena kadar gula tinggi yang menutupi saraf. Jika dibiarkan akan sangat berpotensi menyebabkan munculnya kelumpuhan sebagian, misalkan lumpuh tangan saja atau bagian anggota tubuh lain.

Penglihatan menjadi kabur

Tingginya kadar gula darah tidak hanya menyebabkan kebas atau mati rasa saja, tapi juga berpotensi mengakibatkan penglihatan menjadi kabur. Namun tak perlu cemas, sebab kondisi akan kembali seperti semula seiringan dengan menurunnya kadar gula darah.

Sering kencing

Sering kencing di malam hari juga bisa menjadi salah satu gejala kencing manis. Meskipun Anda tidak banyak minum tetapi kencing di malam hari tetaplah banyak, sehingga inilah yang disebut tanda diabetes.

Bagaimana, sudah tau kan? Itulah gejala diabetes melitus atau kencing manis yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *