Manfaat Buah Pisang Kepok bagi Kesehatan Tubuh

Pisang memiliki banyak sekali jenisnya. Ada pisang ambon, pisang raja, pisang trilili, hingga pisang kepok. Masing-masing jenis pisang tersebut memiliki karakteristik yang cukup unik, baik dari segi rasa, ukuran, ataupun kulitnya dan bijinya. Salah satu yang paling banyak diminati adalah pisang kepok.

Dibanding pisang jenis lain, pisang kepok jauh lebih tahan lama dan bisa kita olah menjadi berbagai macam hidangan spesial. Mulai dari pisang goreng, kolak, manisan, dan masih banyak lagi. Tidak semua jenis pisang itu cocok diolah seperti pisang kepok. Selain bervariasi, berikut beberapa manfaat pisang kepok yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Pisang Kepok bagi Kesehatan dan Kecantikan

manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan wajah

manfaat buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan wajah

Melancarkan BAB

Meskipun kandungan serat dalam pisang jenis kepok relatif lebih sedikit dibandingkan dengan jenis pisang lain, tapi untuk masalah menjaga kesehatan sistem cerna jangan ragukan jenis pisang satu ini.

Ya, pisang kepok mengandung serat yang lumayan cukup untuk melancarkan BAB atau kontipasi. Nilai plusnya lagi, pisang ini konon katanya dapat mengikat racun dan kotoran berbahaya kemudian membuangnya melalui anus.

Baik untuk diet

Pernahkah kamu mendengar diet menggunakan buah pisang? Mungkin terdengar sepele menggunakan buah untuk diet. Namun ini spesial, karena pisang mengandung beragam nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, apalagi ia mengandung rendah kalori sehingga tak akan membuat tubuhmu cepat gemuk.

Kamu bisa mengonsumsi buah pisang setelah selesai makan besar. Ini akan sangat efektif untuk membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

Mengobati jerawatan dan meningkatkan kecerahan kulit

Sedangkan manfaat pisang bagi kecantikan ialah mampu mengobati jerawat dan mencerahkan kulit wajah secara alami. Kandungan antibakterial yang tinggi bertanggung jawab atas khasiat yang satu ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *